Apel mingguan sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023 di halaman Pemerintah Kota Prabumulih

Kominfo
By Kominfo December 11, 2023 07:25

Apel mingguan sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023 di halaman Pemerintah Kota Prabumulih

PRABUMULIH – Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih menggelar Apel mingguan sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023 di halaman Pemerintah Kota Prabumulih, Senin (11/12/2023).

Apel kali ini dipimpin oleh Pj Walikota Prabumulih H. Elman, ST, MM dan diikuti oleh Pj Sekda, Asisten, Staf Ahli, seluruh jajaran Forkopimda, OPD, Camat, Lurah se-Kota Prabumulih, tenaga kesehatan di Kota Prabumulih, dan seluruh staf ASN maupun PHL di lingkup Pemerintah Kota Prabumulih.

Turut dibagikan pula beberapa penghargaan bagi puskesmas-puskesmas yang ada di Kota Prabumulih. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Pj. Walikota Prabumulih H. Elman, ST, MM didampingi Pj Ketua TP PKK Hj. Windriana Elman dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih dr.Hj . Hesti Widyaningsih,MM.

Penjabat (Pj.) Walikota Prabumulih H. Elman,ST,MM pada kesempatan ini membacakan amanat Menteri Kesehatan RI pada upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59, diantaranya adalah upaya yang dilakukan Pemerintah Pusat dalam menyusun Rencana Induk Bidang Kesehatan (RIBK) yang akan berfungsi sebagai haluan bersama dalam upaya pembangunan kesehatan di seluruh indonesia.

“Beliau berpesan bahwa RIBK harus menjadi acuan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam merencanakan, menganggarkan, dan mengimplementasikan program kesehatan di wilayahnya,” jelas Elman.

Elman menambahkan, di momen peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 ini Menkes juga menginstruksikan untuk menguatkan jalinan sinergitas dan kolaborasi, baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat dalam pelaksanaan enam pilar transformasi kesehatan untuk penopang sistem kesehatan indonesia.“Keenam pilar tersebut adalah transformasi layanan primer, transformasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi pembiayaan kesehatan, transformasi SDM kesehatan, dan transformasi teknologi kesehatan,” urainya.

Maka dari itu, Elman menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi terhadap seluruh insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan di Indonesia.

Kominfo
By Kominfo December 11, 2023 07:25

Pencarian

Kategori

PRABUMULIH KOTA CSIRT