Deklarasi Open Defecation Free (ODF) / Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) 100% Kota Prabumulih

By December 10, 2020 09:40

Deklarasi Open Defecation Free (ODF) / Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) 100% Kota Prabumulih

Prabumulih, Kamis 10 Desember 2020

Walikota Kota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih dr. Happy Tedjo Tjahjono Sumali, MPH menerima Kunjungan Gubernur Sumatera Selatan dalam Rangka Deklarasi Open Defecation Free (ODF) / Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) 100% Kota Prabumulih. Bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih.

Kegiatan (ODF) Deklarasi Open Defecation Free yang diselenggarakan bertepatan dengan Hari Jadi Kesehatan Nasional Ke-56 Tahun.

Dalam rencana pembangunan kesehatan menuju kearah pengembangan upaya kesehatan dari upaya pemeliharaan kesehatan yang bersifat kuratif bergerak ke upaya pencegahan dan Promotif dengan itu salah satu upaya pembangunan kesehatan sebagai Program Nasional yang telah dilaksanakan di Kota Prabumulih yaitu “Program SBS (Stop Buang Air Besar Sembarangan). ODF karena saat ini terdapat 12 Desa dan 25 Kelurahan yang telah mencapai ODF, sehingga dapat dikatakan telah mencapai ODF 100%”.

Dengan ini Pemerintah Kota Prabumulih mengajak semua masyarakat untuk Menghentikan Buang Air Besar Sembarangan agar masyarakat Kota Prabumulih dapat hidup bersih dan sehat.

Sumber: Diskominfo_Prabumulih

By December 10, 2020 09:40

Pencarian

Kategori

PRABUMULIH KOTA CSIRT