Jemaah Haji Tahun 2023 Asal Kota Prabumulih Tiba Dan Disambut Wako & Wawako Prabumulih, Isak Tangis Bahagia Mengiringi Penyambutan Para Jemaah Haji

By July 8, 2023 08:00

Jemaah Haji Tahun 2023 Asal Kota Prabumulih Tiba Dan Disambut Wako & Wawako Prabumulih, Isak Tangis Bahagia Mengiringi Penyambutan Para Jemaah Haji

Prabumulih — Kedatangan jemaah haji asal Kota Prabumulih disambut secara langsung oleh Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM dan Wakil Walikota Prabumulih H.Andriansyah Fikri, SH. Acara Penyambutan berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Sabtu (8/7/2023).

Jemaah haji dijemput oleh 6 bus, dari asrama haji Palembang dengan dikawal petugas dan oleh tim medis. Jemaah haji tiba di Kota Prabumulih sekitar pukul 7.30 WIB.

Setelah tiba di pendopoan rumah dinas, jemaah langsung disambut isak tangis bahagia serta langsung dijemput pulang ke rumah oleh keluarga.

Kabag Kesra Kota Prabumulih Oktabri Khairullah, SH mengatakan dari total 220 jemaah haji asal Kota Prabumulih. Satu jemaah haji harus tinggal di Kota Mekkah Arab Saudi lantaran sakit. Jemaah tersebut atas nama Ronisa. Ronisa, diketahui sudah lanjut usia.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM mengaku bersyukur dan senang jemaah sudah kembali. “Alhamdulillah jemaah haji kembali dalam keadaan sehat walafiat dan selamat serta insyaallah menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” ujar Ridho Yahya.

Penyambutan secara seremonial, belum dilakukan karena jemaah langsung pulang dan harus istirahat. Nantinya ungkap Ridho Yahya, akan ada silaturahmi dengan para jemaah haji.

Ridho Yahya mendatangi masing-masing bus untuk bersalaman dengan para jemaah.Seperti diketahui, 220 jemaah haji asal Kota Prabumulih berangkat pada 27 Mei 2023 lalu.

Dalam rombongan haji tersebut ada Sekda Kota Prabumulih Elman, ST, MM beserta istri Windriana Elman.

Turut hadir Asisten I Drs. Aris Priadi, SH.,M.Si, Asisten III Drs. Amilton, Kabag Kesra Kota Prabumulih Oktabri Khairullah, SH, Wakil Ketua TP PKK Kota Prabumulih Hj. Reni Indayani, S.KM, Kepala OPD, Perwakilan dari Kemenag, Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

By July 8, 2023 08:00

Pencarian

Kategori

PRABUMULIH KOTA CSIRT