Kapolri Luncurkan ‘Polisi Wong Kito’, Aplikasi SKCK hingga Panic Button

Kominfo
By Kominfo May 15, 2017 13:26

Palembang – Kapolri Jenderal Tito Karnavian me-Launching Aplikasi “Polisi Wong Kito” Polda Sumatera Selatan (Sumsel) yang dipelopori oleh Kapolda Irjen Agung Budi Maryoto. Melalui aplikasi ini, masyarakat akan mengetahui petugas kepolisian yang ada di sekitarnya.

Aplikasi Polisi Wong Kito sendiri merupakan aplikasi berbasis mobile sebagai manifestasi pelayanan yang lebih mudah untuk diakses masyarakat. Sehingga masyarakat akan cepat mendapatkan layanan melalui satu aplikasi di smartphone.

Dikatakan Tito, Polda Sumsel ini bukan yang pertama menyediakan aplikasi online dalam memberikan pelayanan, sudah banyak yang menciptakan layanan online dari daerah lain. Tapi fitur-fitur yang paling lengkap itu ada di Polda Sumsel.

“Daerah lain itu sudah banyak meluncurkan aplikasi online, tapi Polda Sumsel ini lebih lengkap,” ujar Tito Karnavian di ruang catur Sakti Mapolda Sumsel, Jum’at (28/4/2017).

Dalam aplikasi ini, tersedia sembilan fitur yang memberikan pelayanan pada masyarakat, baik pelayanan lalu lintas, SKCK online, keluhan masyarakat, info SDM, Bimas, berita, lokasi penting yang bersifat darurat, panic button dan laporan masyarakat.

Menurut Tito, Layanan pihak kepolisian berbasis aplikasi online akan mempermudah dalam memberikan pelayanan. Sehingga dirinya mengapresiasi Polda Sumsel dalam menggagas dan mendukung 11 program prioritas Kapolri menuju polisi yang profesional, modern dan terpercaya sebagai wadah perpolisian masyarakat Sumatera Selatan.

“Saya berikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolda dengan adanya aplikasi Polisi Wong Kito ini, karena ini sangat lengkap fitur-fiturnya. Baik SDM, lalu lintas dan pelayanan darurat semua ada,” imbuh jenderal polisi yang berasal dari Palembang ini.

Dengan adanya aplikasi ini, Tito berharap Polda Sumsel dapat menyatukan persepsi untuk memberikan pelayanan secara maksimal. Tidak ada lagi keluhan atas lambatnya pelayanan, terutama menyangkut urusan yang sangat darurat. Sumber : news.detik.com

Kominfo
By Kominfo May 15, 2017 13:26

Pencarian

Kategori

PRABUMULIH KOTA CSIRT