kegiatan penanaman pohon di Desa Benakat Kabupaten Pali

author
By author January 15, 2024 14:07

kegiatan penanaman pohon di Desa Benakat Kabupaten Pali

 

PALI– Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman, ST,MM diwakili Staf Ahli Walikota bidang Ekonomi dan Pembangunan Mulyadi Karoman, S.Pd., M.Si menghadiri kegiatan penanaman pohon di Desa Benakat Kabupaten Pali, Senin 15Januari 2024.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno, SE, Wakil Bupati PALI , H Soemarjono , Komandan Kodim 0404/ Muara Enim, Letkol Inf Nugraha SH MIP dan jajaran , Kapolres Muara Enim , AKBP Jhoni Eka Putra dan juga PJU polres , Kapolres PALI , AKBP Khairu Nasrudin dan PJU Polres PALI , Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimobda Sumatera Selatan ,AKBP Maerun ,Perwakilan Bupati Muara Enim , Perwakilan Pemerintah kota Prabumulih , Perwakilan Yonzipur 2 / SG Prabumulih , Perwakilan Yonkav 5/DPC Karang Endah, Unsur Forkopimda serta masyarakat dilokasi kegiatan.

Penanaman pohon merupakan inisiasi Kodim 0404 Muara Enim bersama – sama dengan DLKH Provinsi Sumsel serta Pemerintah Daerah.

Pada kegiatan penanaman pohon serentak ini, Wakil Bupati Pali H. Sumarjono sangat mendukung dan mengapresiasi program yang dilakukan oleh jajaran TNI AD khususnya Korem 044/Gapo dan Kodim 0404/Muara Enim.

“Program yang kita laksanakan bersama TNI AD bertujuan untuk meningkatkan nilai semangat bagi generasi muda dan menjaga kelestarian alam” ucapnya.

“Program ini harus kita dukung, kita jaga dan kita tingkatkan, karena siapa lagi yang menjaga kelestarian alam ini kalau bukan di mulai dari diri kita sendiri. Oleh karena itu saya mengajak seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan, mari bersama – sama kita jaga dan kita tingkatkan,” pungkasnya.

Kegiatan penaman pohon yang di lakukan oleh seluruh jajaran Korem 044/Gapo, salah satunya Kodim 0404/Muara Enim tersebut merupakan suatu bentuk dukungan dan komitmen TNI AD dalam mendukung penghijauan lingkungan.

Danrem menerangkan, dirinya kedepan akan terus meningkatkan program yang telah dilakukan, karena hal itu, lanjutnya selaras dengan dorongan dari hatinya sebagai langkah mitigasi upaya pencegahan bencana alam.

“Untuk program penanaman pohon hari ini, kami lakukan sebanyak 2.000 bibit batang pohon, terdiri dari bibit pohon nangka, bibit pohon durian, bibit petai dan jengkol”

author
By author January 15, 2024 14:07

Pencarian

Kategori

PRABUMULIH KOTA CSIRT