Opening Ceremony Porprov XII Sumsel 2019

By November 16, 2019 17:23

Opening Ceremony Porprov XII Sumsel 2019

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru secara resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Stadion Talang Jimar Kota Prabumulih, Sabtu (16/11/2019).

Pembukaan Porprov XII ini ditandai dengan menyalakan api obor oleh Gubernur Sumsel yang saat itu didampingi Plt Ketua KONI Sumsel Dhennie Zainal beserta Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri, SH.

Sebelumnya, Plt Ketum KONI Sumsel Dhennie Zainal berlari membawa api obor Porprov dan diserahkan ke Gubernur Sumsel Herman Deru untuk kemudian dinyalakan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir Porprov dari Sekda Kota Palembang Ratu Dewa ke Gubernur Sumsel, kemudian diserahkan ke KONI Sumsel.

Piala bergilir ini kemudian diserahkan lagi ke tuan rumah Walikota Prabumulih Ridho Yahya untuk diperebutkan di Porprov XII.

Penyerahan piala bergilir dari Sekda Kota Palembang Ratu Dewa kepada Gubernur Sumsel Herman Deru.

Prosesi pembukaan Porprov XII diawali dengan pertunjukan marching band, tarian, serta bermacam-macam atraksi yang ditampilkan oleh pemuda-pemudi Kota Prabumulih.

Dari data dihimpun Porprov XII Sumsel di Kota Prabumulih diikuti 7.361 atlet dan official dari 17 kontingen kabupaten dan kota dalam Provinsi Sumsel.

Wakil Walikota Prabumulih yang juga Ketua Pelaksana Porprov XII, H Adriansyah Fikri, SH mengatakan, event ini bertujuan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam berolah raga.

Senada dikatakan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya, MM yang mengaku, bangga atas partisipasi dari seluruh kontingen dari 17 Kabupaten/Kota.

Kontingen Porprov XII dalam defile pembukaan di Stadion Talang Jimar Kota Prabumulih, Sabtu (16/11/2019).

“Saya bangga hampir seluruh kepala daerah dalam Provinsi Sumatera Selatan hadir dalam pembukaan Porprov XII Sumsel di Kota Prabumulih yang kami cintai ini,” katanya.

Ridho meminta maaf karena stadion tempat pembukaan Porprov XII belum selesai dikarenakan keterbatasan dana.

“Bukan hanya stadionnya saja namun akses jalan yang dahulunya mulus, namun sekarang sudah menjadi jalan umum dan hancur berlobang. Kami berharap Bapak Gubernur bisa membantu menyelesaikan stadion kami ini,” harap Ridho.

Kontingen Porprov XII dalam defile pembukaan di Stadion Talang Jimar Kota Prabumulih, Sabtu (16/11/2019).

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru berharap dengan digelarnya Porprov XII ini sebagai ajang silaturahmi serta kepada kontingen agar berlomba dengan sportif.

Selesai sambutan Gubernur Sumatera Selatan langsung menyalakan api obor dan menyerahkan piala bergilir kepada Walikota Prabumulih.

 

Sumber : Diskominfo Prabumulih.

By November 16, 2019 17:23

Pencarian

Kategori

PRABUMULIH KOTA CSIRT