Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman, ST, MM melakukan Monitoring di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kota Prabumulih

author
By author February 14, 2024 10:59

Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman, ST, MM melakukan Monitoring di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kota Prabumulih

PRABUMULIH– Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman, ST, MM melakukan Monitoring di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kota Prabumulih, Rabu (14/2/2024).

Terlihat orang nomor satu di Kota Nanas itu melakukan monitoring bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Prabumulih, diantaranya Pj Sekda, Asisten 2, Asisten 3, Kajari Prabumulih, Kapolres Prabumulih,Pabung kodim muara enim, Dan Ramil Prabumulih, Camat dan Kepala Dinas Kominfo Prabumulih.

 

Elman menyalurkan suara terlebih dahulu di TPS 20 Kelurahan Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat sebelum melakukan monitoring di sejumlah TPS di Wilayah Kota Prabumulih.

 

TPS yang dikunjungi Elman dan tim diantaranya TPS 06 Kelurahan Pasar, Kec. Prabumulih Utara, TPS 09 Kelurahan Sukaraja, TPS 006 Karangan.

 

Pj. Walikota Prabumulih H. Elman, ST, MM mengatakan, ia dan tim melakukan monitoring guna memantau situasi terkini guna menjaga agar proses pemungutan suara ini berjalan aman, lancar, dan kondusif.

 

“Alhamdulillah situasi terkini di beberapa TPS aman terkendali, tidak ditemukan kendala. Antusias masyarakat prabumulih pun sangat tinggi”, ungkapnya.

 

Lanjut Elman, pihaknya juga mengajak semua pihak yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya di TPS.

 

Kajari Prabumulih Roy Riyadi dan Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo, S.IK juga memberikan komentarnya terhadap pesta demokrasi pemilu serentak 2024 ini.

 

Ia mengimbau kepada siapapun untuk tidak menghalangi atau menggangu pelaksanaan Pemilu 2024 mengingat ada konsekuensi hukumnya dan dapat dipidanakan.

 

AKBP Endro Aribowo menambahkan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan pemungutan suara pada pemilihan umum 2024 agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik, aman dan nyaman.

 

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 dengan tertib dan damai. Jangan biarkan tindakan-tindakan yang dapat merugikan proses demokrasi itu terjadi,” tegasnya.

author
By author February 14, 2024 10:59

Pencarian

Kategori

PRABUMULIH KOTA CSIRT