Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H Tahun 2020

By November 3, 2020 15:05

Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H Tahun 2020

Pemerintah Kota Prabumulih menggelar Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H Tahun 2020 bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Kota Prabumulih, Selasa (03/11/2020).

Acara dibuka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Prabumulih Drs. Aris Priadi M.Si. Kemudian di lanjutkan dengan tausiyah dari H Rasyid Hambali BA Tema tausiyah pada hari ini adalah “Kita Jadikan Suri Tauladan Rosulallah SAW Untuk Tetap Berprilaku Hidup Sehat dan Bersih Sesuai Dengan Protokol Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19”.

Dalam tausiyahnya H. Rasyid Hambali, BA mengatakan, momentum maulid nabi ini mengajak tauladani perilaku Nabi Muhammad SAW.

“Dengan cara menjadi prilaku baik, dan kita kuatkan persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama. Nabi Muhammad SAW, Rasulullah umat islam penyampai wahyu, ”ujar Rasyid.

H. Rasyid Hambali, BA mengungkapkan adanya pandemi Covid-19 ini penting sekali untuk mengambil pelajaran dari kelahiran manusia yang paling mulia, Nabi Muhammad SAW.

Salah satu akhlak terbaik Nabi Muhammad SAW adalah peduli pada lingkungan sekitar. Nabi bersabda siapa yang melepas kesusahan saudaranya, maka Allah akan melepas kesusahannya nanti pada hari kiamat.

Semangat kepedulian terhadap sesama sesama yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW harus menjadi semangat sebagai bangsa di masa pandemi. Karena pandemi tidak bisa dihadapi secara individual oleh orang per orang atau pun pemerintah saja.

Sebagai orang yang beriman kepada Allah, tentu saja masyarakat harus mengambil hikmah dari setiap kejadian. Karena meyakini setiap kejadian dan ciptaan Allah pasti ada hikmahnya tidak ada yang sia-sia.

Besar harapan beliau kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi sesama sesama, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Turut hadir, Ketua TP PKK Kota Prabumulih, Wakil Ketua TP PKK, Kepala Dinas Kesehatan, dan OPD yang terkait.

Sumber: Diskominfo_Prabumulih

By November 3, 2020 15:05

Pencarian

Kategori

PRABUMULIH KOTA CSIRT