Video Senam Pagi Bersama sekaligus Sosialisasi dan Pelatihan Pemanfaatan Serat Daun Nanas di Desa Pangkul

By January 27, 2023 19:10

PRABUMULIH— Ketua TP PKK Kota Prabumulih, Ir. Hj. Suryanti Ngesti Rahayu Ridho dan Wakil Ketua PKK Kota Prabumulih Hj. Reni Indayani, S.KM., M.Si beserta Ketua Dharma Wanita Kota Prabumulih Windriana menghadiri acara Senam Pagi Bersama sekaligus Sosialisasi dan Pelatihan Pemanfaatan Serat Daun Nanas di Desa Pangkul, Jum’at (27/01/2023).

Ketua TP PKK Kota Prabumulih menerangkan bahwa serat dari daun nanas itu dibuat menjadi benang untuk bahan baku tekstil pakaian maupun kerajinan. Nantinya, daun nanas ini akan diolah sehingga memberikan nilai tambah. Di waktu bersamaan, hal ini juga bisa merangsang aktivitas perokonomian warga melalui produksi benang berbasis masyarakat melalui para pelaku UMKM.
“Fokus kita yaitu serat daun nanas ini dapat menjadi pakaian yang berkualitas namun dijual dengan harga yang tetap dapat terjangkau oleh semua kalangan. Semoga hasil karya dari serat daun nanas ini bisa ditampilkan di ajang Fashion Show yang akan diadakan bulan maret nanti. Untuk pengrajin agar tetap terus belajar, kembangkan kreativitas dengan membuat motif-motif yang lebih bervariasi lagi”, ungkap ibu tiga anak ini.

Turut hadir : Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs.Mulyadi Musa, M.Si, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Desa Pangkul, Kepala Desa Pangkul Jaya, dan tamu undangan lainnya.

Klik disini untuk lihat videonya!!

Video Senam dan Sosialisasi Pemanfaatan Serat Daun Nanas

By January 27, 2023 19:10

Pencarian

Kategori

PRABUMULIH KOTA CSIRT