Wakil Ketua TP-PKK Galakkan GEMARIKAN dan Serahkan Seragam Kader Posyandu se-Kota Prabumulih

By February 7, 2020 13:15

Wakil Ketua TP-PKK Galakkan GEMARIKAN dan Serahkan Seragam Kader Posyandu se-Kota Prabumulih

Prabumulih, Ibu Wakil Ketua TP-PKK Prabumulih Hj.Reni Indayani Fikri didampingi Ketua dan anggota Pokja III melakukan kunjungan sekaligus pemberian makanan bergizi kepada siswa/i di beberapa sekolah dasar di Kota Prabumulih dalam kegiatan GEMARIKAN (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan). Pada hari pertama yaitu hari selasa 4 Februari 2020 para rombongan yang terdiri dari PKK Prabumulih, Dinas Pertanian dan Dinas Pendidikan serta Puskesmas setempat mengunjungi MIN Prabumulih. Setiba di lokasi para rombongan disambut hangat oleh peserta didik tersebut.

Adapun Wakil Ketua TP-PKK dalam sambutannya berkata bahwasanya kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan pemerintah Kota Prabumulih dalam mengurangi stunting (kerdil) bagi anak peserta didik, Stunting jadi masalah kita bersama, jangan sampai anak-anak pertumbuhannya jadi terlambat karena kurangnya asupan gizi, dengan kegiatan ini hendaknya dapat merangsang anak-anak untuk lebih menyukai ikan, tukasnya. Tampak siswa/i sekolah dasar tersebut sangat senang akan pemberian makanan bergizi hasil olahan dari ikan tersebut.

Setelah berkeliling ke sekolah dasar Ibu Reni mewakili TP-PKK Prabumulih didampingi Dinas Kesehatan dan Ketua Pokja I langsung bertolak ke Puskesmas Cambai dan puskesmas lainnya untuk menyerahkan seragam terbaru para kader posyandu se-Kota Prabumulih. Beliau berujar, bahwa ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah provinsi bagi para kader yang selama ini sudah bekerja dengan baik, diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja para kader posyandu tersebut, Tutupnya. Sumber : Diskominfo Prabumulih.

By February 7, 2020 13:15

Pencarian

Kategori

PRABUMULIH KOTA CSIRT