Walikota Kota Prabumulih Bapak Ir. H. Ridho Yahya, MM. Menghadiri Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024

By March 30, 2023 12:54

Walikota Kota Prabumulih Bapak Ir. H. Ridho Yahya, MM. Menghadiri Kegiatan  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024

Prabumulih – Kamis (30/03/2023) telah berlangsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024 yang dilangsungkan di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih.

Dalam musyawarah ini, Walikota Kota Prabumulih turut hadir Bapak Ir. H. Ridho Yahya yang akan memberikan arahan serta melakukan pembukaan musyawarah tersebut.

Acara tersebut diawali dengan Laporan dari Kepala BAPPEDA Kota Prabumulih yang memaparkan pembangunan Prabumulih dari tahun ke tahun, yang mana beliau menyampaikan bahwa tema Musrenbang tahun ini adalah “Peningkatan Reformasi Birokrasi dan Perekonomian Masyarakat” dimana pelaksanaan musyawarah ini bertujuan untuk menyiapkan Kota Prabumulih dalam pelaksanaan Pemilu 2024

Setelah pemaparan laporan dari Kepala BAPPEDA Kota Prabumulih, diadakan juga pemaparan laporan dari Kepala BAPPEDA Provinsi Sumatera Selatan. Beliau menyampaikan beberapa hal, diantaranya Evaluasi Kinerja Pembangunan, Isu dan Arah Pembangunan, Arahan RPD Sumsel 2024-2026, Arahan Spasial, serta Isu strategis dan Arahan Pembangunan 2024-2026.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan serta pengarahan dari Walikota Kota Prabumulih Bapak Ir. H. Ridho Yahya. Beliau menyampaikan tantangan yang dihadapi Kota Prabumulih serta program unggulan yang diusung oleh pemerintahan. Beliau menyarankan agar ke-17 kabupaten dalam Provinsi Sumatera Selatan untuk sama2 mengimplementasikan program serupa.

Dalam paparannya, Bapak Walikota menyampaikan kemajuan Kota Prabumulih yang merupakan hasil dari pengimplementasian program-program yang dapat mengoptimalkan Sumber Daya Alam serta Manusianya dengan baik dan tepat.

Diantara program-program yang disebutkan oleh Bapak Walikota adalah pembudidayaan gas alam untuk warga Kota Prabumulih, dan pembudiayaan nanas yang menjadi komoditas lokal. Selain itu, disebutkan juga program yang telah meningkatkan kualitas SDM seperti penyebaran tenaga kerja ke beberapa daerah di Indonesia dan juga Luar Negeri.

Setelah selesai pemaparan dan pengarahan dari Walikota, berakhir pula acara Musrenbang tersebut. Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama.

By March 30, 2023 12:54

Pencarian

Kategori

PRABUMULIH KOTA CSIRT