Walikota Prabumulih dan Gubernur Sumsel Sambut Kedatangan Menteri ESDM di Kota Prabumulih

By March 30, 2019 18:33

Walikota Prabumulih dan Gubernur Sumsel Sambut Kedatangan Menteri ESDM di Kota Prabumulih

Prabumulih, Sabtu 30 Maret 2019. Bertempat di Desa Talang Batu Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Berlangsung Kunjungan Kerja Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ke Kota Prabumulih. Setiba di lokasi Walikota Prabumulih H.Ridho Yahya didampingi Wakil Walikota Prabumulih H.Andriansyah Fikri dan Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru beserta unsur muspida terlihat memadati lokasi penyambutan yang terletak di SDN 61 Desa Talang Batu, dan disambut dengan tarian adat sekapur sirih serta pengalungan bunga. Walikota Prabumulih dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Menteri ESDM beserta Rombongan di Bumi Seinggok Sepemunyian, Kota Kecil yang berjuluk Kota Gas di Indonesia. Beliau tak lupa menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam atas kunjungan ini dalam rangka meresmikan Jaringan Gas Rumah Tangga, Apalagi Desa ini lumayan jauh dari pusat kota dan keramaian. Tukasnya. Ridho berharap atas telah diresmikannya jargas ini semua warga Kota Prabumulih dapat merasakan langsung manfaatnya, terlebih saat ini ada tambahan pembangunan 6.018 SR jaringan gas meliputi Desa Karangan 300 SR, Desa Talang Batu 328 SR, Desa Karang Bindu 887 SR, Desa Karya Mulya 459 SR, Desa Tanjung Telang 463 SR, Kelurahan Payu Putat 887 SR, Kelurahan Patih Galung U9 200 SR, dan Patih galung SP 240 SR, Beliau juga mengajak warga untuk mendukung penuh program Pemerintah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Beliau juga menjelaskan bahwa di Kota Prabumulih pada masa kepemimpinannya telah banyak melaksanakan program pembangunan seperti bangun rumah baru bagi masyarakat kurang mampu, Sertifikat tanah gratis,  Pelayanan kesehatan dari rumah ke rumah, Serta pembangunan lainnya baik itu dari sektor kesehatan dan keagamaan, Tutupnya.

Menteri ESDM Bapak Ignasius Jonan terharu dan bangga akan kemajuan di Kota Prabumulih, beliau pun Tak sungkan menamakan Kota Prabumulih sebagai City Gas pertama dan terbesar di Indonesia, terlebih warga yang telah menikmati gas kota sudah mencapai 86%. Beliau menuturkan ini adalah kali ketiga pengembangan jargas di Kota Prabumulih, dimulai tahun 2012 sebanyak 4.650 SR, Tahun 2016 32.000 SR, dan terakhir di tahun ini sebanyak 6.018 SR. Sehingga total keseluruhan sebanyak 42.668 SR. Tukasnya. Lanjut kata beliau pembangunan infrastruktur jargas ini merupakan upaya Pemerintah demi meningkatkan pelayanan umum dalam penyediaan energi yang murah dan terjangkau bagi masyarakat, Setiap tahun Pemerintah mengeluarkan dana APBN untuk menambah jaringan gas rumah tangga di berbagai daerah, sehingga semakin banyak masyarakat merasakan langsung manfaatnya.

Sementara itu, Provinsi Sumatera Selatan sampai akhir tahun 2018 telah dibangun jargas sebanyak 75.952 SR, dan telah tersebar di berbagai kota selain Kota Prabumulih. Pemerintah akan melanjutkan kembali membangun jargas dan program pro rakyat harus diteruskan dan dipercepat. Tutupnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Prabumulih, Kajari, Dan Subdenpom, Duta Literasi Provinsi Sumsel Ibu Percha Lean Puri, Ketua dan anggota DPRD Prabumulih, seluruh kepala OPD, Camat, lurah, kades, dan unsur muspida, serta masyarakat Desa Talang Batu. Sumber : Diskominfo Prabumulih.

By March 30, 2019 18:33

Pencarian

Kategori

PRABUMULIH KOTA CSIRT